Kamis, 15 Agustus 2013

Doa tuk Wafa di 'ied Mubarok 1434H

8 Syawal 1434H / 15 Agustus 2013

Ya Robb, gak kerasa wafa udah mau 2 tahun klo di hitung tahun masehi, tapi klo dari tanggalan islam pas banget hari ini wafa 2 tahun yang lalu lahir. karena dia lahir pas tanggal 8 Syawal 1432H.

Anak bunda makin lincah dan cerdas aja, sudah banyak kosakata yang dia tau.
Selalu bunda limpahkan doa untuk putri sholihatku "Wafa Syaamilah El Hakim", semoga dia menjadi anak yang bersinar terang di manapun ia berada. Bersinar dalam setiap aspek, yaitu ilmunya, kesehatannya, rizkinya dan terutama Ibadahnya kepada Alloh Ta'ala.

Ramadhan ini bunda liat di televisi ada salah satu acara yang menurut bunda bagus banget, Hafidz Indonesia.
Di situ anak-anak kecil yang usianya belum masuk akhil baligh dengan mudahnya melantunkan ayat-ayat Alloh Ta'ala tanpa melihat Al Qur'annya langsung. Subhanalloh, Maha Suci Engkau Ya Alloh yang menciptakan makhluk..

Bunda ingiiiiiiin sekali wafa bisa menjadi seorang hafidzhoh. Seseorang yang tertanam kokoh dihatinya untuk menjaga kalimatulloh berupa Al Qur'an. Terang jalan hidup wafa, karena wafa menjadikan Al Qur'an sebagai Huda/petunjuk dan Al Furqon/pembeda antara haq dan yang bathil serta As Syifaa sebagai obat segala penyakit.

Banyak keinginan bunda terhadap wafa, tapi mungkin bunda terlalu
egois kalo bunda ungkapkan semua. Bunda ingin sekali wafa bisa jadi Dokter yang cerdas, bersahaja, lembut terhadap orang yang lemah dan tegas terhadap orang yang sombong.  Tapi jikalau suatu saat wafa ternyata tidak senang menjadi dokter, bunda ikhlas. Yang terpenting wafa menjadi orang yang manfaat di manapun wafa berada, Aaamiiin Ya Robb

Bunda pernah baca juga kisahnya Imam Syafi'i, Subhanalloh.. Seorang imam besar yang di didik oleh hanya seorang ibu. Ibundanya gigih dan bertekad menjadikan anaknya seorang Ilmuwan sejati yang akhirnya berhasil, meskipun ia dari kalangan miskin. Nanti bunda minta wafa baca yah sirroh beliau, banyak pelajaran yang bisa kita ikuti nak'

Ada satu doa ibunda Imam Syafi'i kepada anaknya saat imam Syafi'i hendak meninggalkan ibunya sendirian demi meniti ilmu. Sengaja bunda simpan dalam blog bunda ini, agar tidak terlupakan. Doa ini pun bunda ikuti untuk mendoakan putri bunda sholihat "Wafa" ketika nanti menuntut ilmu. Doanya yaitu :

“Ya Allah Tuhan yang menguasai seluruh Alam! Anakku ini akan meninggalkan aku untuk berjalan jauh, menuju keridhaanMu. Aku rela melepaskannya untuk menuntut Ilmu Pengetahuan peninggalan Pesuruhmu. Oleh karena itu aku bermohon kepadaMu ya Allah permudahkanlah urusannya. Peliharakanlah keselamatanNya, panjangkanlah umurnya agar aku dapat melihat sepulangnya nanti dengan dada yang penuh dengan Ilmu Pengetahuan yang berguna, amin!”

“Pergilah anakku. Allah bersamamu. Insya-Allah engkau akan menjadi bintang Ilmu yang paling gemerlapan dikemudian hari. Pergilah sekarang karena ibu telah ridha melepasmu. Ingatlah bahwa Allah itulah sebaik-baik tempat untuk memohon perlindungan!” 

Subahanlloh, sungguh indah untaian doa ibunda Imam Syafi'i 
Semoga Wafa Syaamilah El Hakim menjadi Bintang Ilmu yang paling Gemerlap di kemudian hari yah nak.

Bunda dan Abi sayang wafa selalu karena Alloh Ta'ala
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar